Header Ads

Lenovo A6010 Plus, Smartphone Dengan Harga Rendah Yang Kaya Dengan Teknologi Dolby Atmos


Smartphone ini adalah ponsel pintar yang banyak sekali di gunakan tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh dunia hampir semua orang menggunakan smartphone. Penggunanya pun bervariasi ada yang anak muda, remaja, dewasa dan guru-guru, dosen-dosen, hingga pekerja kantor pun juga menggunakannya. 

Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Lenovo A6010 plus ini. Smartphone ini merupakan smartphone dengan teknologi canggih yang pada saat itu dimana smartphone lain belum memiliki teknologi canggih seperti Dolby Atmos. Dolby Atmos sendiri pertama kali dikenalkan oleh Lenovo A6010 Plus. Teknologi ini membuat suara speaker yang tadinya standart bisa menjadi lantang dan keras. Kita hanya tinggal mengatur preset dan equalizer yang terdapat pada aplikasi Dolby Atmos yang tersedia pada smartphone tersebut.

Dengan adanya Dolby Atmos suara yang di hasilkan smartphone ini pun cukup bagus dan jernih. Terdapat berbagai preset yang ada di Dolby Atmos ini seperti : Movie, Music, Game, Preset 1, dan Preset 2. Karena Dolby Atmos ini bawaan dari hp maka aplikasi ini tidak bisa di download dan juga ketika di cari di playstore juga tidak tersedia.

Selain itu Lenovo A6010 Plus meski harga yang di banderol terbilang cukup murah sekitar 1,8 juta. Namun di perkaya dengan Sistem Operasi Android Lolipop 5.0, memiliki ram yang cukup stabil 2 GB RAM. Meskipun hanya di bekali dengan Internal Memory 8 GB, namun jangan khawatir untuk eksternal memorynya Lenovo A6010 Plus bisa di upgrade hingga 16/32 GB.

Dengan layar yang cukup lebar yaitu 5.5 inch, dan sentuhan touchscreen yang sensitif, serta memiliki UI (User Interface) yang cukup baik, smartphone ini juga di sejajarkan dengan smartphone-smartphone ternama seperti Oppo, Samsung, HTC dan juga Xiaomi.

Selain memiliki fitur yang bagus seperti Dolby Atmos dan OS Lolipop 5.0, smartphone ini di perkaya dengan kamera dengan 13 megapixel dan kamera VGA 5 megapixel. Meskipun hasil yang ditampilkan untuk mengambil gambar sudah cukup bagus, namun untuk kamera depan (VGA) blum cukup bagus sehingga gambar yang di hasilkan kurang begitu jelas.

Tampilan layar smartphone ini sudah mendukung teknologi HD, jadi ketika anda ingin menonton video dengan layar full screen, hasilnya sangat bagus sekali dan jernih dengan gambar yang cukup tajam dan bisa memanjakan mata anda. Kemudian smartphone ini sudah di lengkapi dengan jaringan internet 4G atau LTE, dengan sinyal 4G anda dapat berselancar di internet secara cepat tanpa takut lambat ketika loading atau membuat browser jadi ngecrash.

Disamping memiliki kelebihan tentunya smartphone ini memiliki kekurangan juga. Dengan RAM 2 GB tersebut ternyata tidak membuat kinerja smartphone semakin membaik, terkadang ketika menjalankan aplikasi lebih dari satu atau multitasking sering sekali ngecrash atau ngehang. Dan juga ketika bermain game HD dengan ukuran yang sangat besar, RAM 2 GB saja tidak cukup dan membuat permainan menjadi sangat lambat ketika dimainkan. Selain itu Sistem Operasi yang di tawarkan juga masih Lolipop 5.0 sedangkan sekarang sudah ada OS baru yang lebih bagus.

Lenovo A6010 Plus, menjadi pilihan yang bagus bagi anda yang membutuhkan smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki fitur-fitur yang cukup bagus, seperti ketika anda ingin bermain game, mendengarkan musik dengan mencoba teknologi Dolby Atmos, dan juga menonton film layakknya anda menonton bioskop hanya pada genggaman tangan.

Ada pun video ulasan tentang Lenovo A6010 Plus dan uji kecepatan 4G LTE ini, selamat menyaksikan :





No comments

Powered by Blogger.