Header Ads

Ulasan Pilem Yo-Yo Girl Cop : Apa Jadinya Mantan Cewek Bos Geng Jadi Polisi Bersenjatakan Yo-Yo

Sebenarnya film ini adalah film lama yang di produksi tahun 2006. Namun film ini memiliki cerita-cerita yang unik dan khas yang menarik untuk di ulas. Yo-Yo Girl Cop adalah judul dari film ini disutradarai oleh Kenta Fukasaku dibawah rumah produksi Toei Production. Perlu di ketahui bahwa Toei Production ini adalah rumah produksi yang terkenal dengan serial-serial tokusatsu dan Kamen Rider Series. Jadi anda tidak perlu ragu untuk menontonnya karena film ini sederhana namun efeknya cukup keren.

Anda perlu hati-hati ketika melihat judulnya karena ada pula Yo-Yo Girl Cop yang di parody kan menjadi Yo-Yo Sexy Girl Cop. Jangan sampai terkecoh ya dengan judul film, karena poster film di buat hampir sama hanya saja yang membedakan aktris yang berbeda dan juga letak senjata yoyo itu di simpan. Jika Yo-Yo Girl Cup senjatanya di simpan dekat lutut. Kalau yang Yo-Yo Sexy Girl Cop ini lebih aneh lagi senjata di taruh di bawah "panty" atau celana pendek. Atau juga di sebut sebagai "See through panties agent". Jangan sampai terkecoh dengan judul yang menggiurkan ya gengs.



Cerita di awali ketika ada seorang gadis yang didalam tubuhnya terdapat bom dan sedang berlarian ke arah jalan raya karena bom yang sudah terpasang menyala dan akan meledak dalam hitungan menit saja. Kemudian waktu telah habis dan bom pun meledak, lalu gadis itu pun mati. Di duga gadis tersebut adalah mantan agen rahasia yang bersenjatakan Yo-Yo. Polisi yang tahu hal tersebut akhirnya bergegas menemukan pengganti agen rahasia tersebut. Seketika itu polisi menemukan penjahat kriminal yang di anggap berbahaya adalah seorang cewek ketua geng yang di segani.

Polisi Jepang yang bekerja sama dengan CIA, salah satu agen CIA dari New York datang ke Jepang untuk mengusut kasus kalau ibu dari cewek ketua geng tersebut di tahan di New York. Cewek ketua geng ini memenuhi kualifikasi menjadi agen rahasia pengganti gadis yang telah mati karena bom tadi.  Oleh karena itu polisi meminta Asamiya Saki (Aya Matsuura) untuk menjadi agen rahasia tersebut. Awalnya Saki menolak untuk membantu sang polisi namun karena suatu alasan dia membantu polisi tersebut. Polisi tersebut memberikan tugas kepada Saki untuk menyelidiki Seizan Academy yang di duga memiliki klub praktik kimia dan bekerja sama dengan pembuat situs bom bunuh diri yang di namakan "Enola Gay".



Keesokan harinya Saki sudah mulai bersekolah di Seizan Academy dengan menggunakan seragam yang sudah di sediakan oleh polisi ini menyamar sebagai murid pindahan dari sekolah lain. Ketika sang guru mempersilahkan Saki untuk memperkenalkan diri semua murid merasa gembira dan ribut sendiri. Saki tidak tahan melihat keceriaan mereka sehingga saki marah dan memukul papan tulis sambil teriak-teriak layaknya bos geng wanita yang amat kejam. Karena kelakuannya itu pula Saki tidak memiliki teman, dia di asingkan dari pergaulan dengan teman-temannya. Namun ada satu hal yang membuat dia tertarik yaitu ketika dia melihat gadis muda yang selalu ditindas oleh teman-temannya. Gadis itu bernama Tae Konno (Yui Okada) dia selalu diganggu oleh Reika (Rika Iskikawa) dan teman-temannya yang jahil, dia sering di asingkan dan di kunci dari kamar mandi kemudian menyiramnya.

Saki yang di tugaskan untuk mengidentifikasi apakah anggota klub kimia di sekolah itu terlibat kasus dengan si pembuat "Enola Gay". Saki segera membuka ruangan kemudian ada 2 orang laki-laki yang pada tubuhnya sudah terpasang bom yaitu Higashiyama dan Amiya. Saat hendak mengintrograsi mereka, namun mereka berdua kabur dan Saki fokus mengejar Higashiyama hingga ke pertokoan. Setelah bermain kejar-kejaran dan akhirnya Higashiyama pun menyerah lalu dia di bawa ke kantor polisi untuk di mintai keterangan.



Sampai saat ini pun Saki belum tahu siapakah pemilik situs Enola Gay yang menggunakan nama Romeo. Sebelumnya Tae sempat curhat dengan Saki melalui sms di ponsel saja. Tae sempai berkenalan dengan perempuan bernama Kotomi Kanda (Erika Miyoshi) dia berkenalan dalam sebuah forum internet dan ternyata Kotomi pun juga satu sekolahan dengan dia. Ketika Kotomi sudah berteman dengan Tae dia pun menjadi korban bully oleh Reika dan teman-temannya. Para guru pun tidak ada yang menolongnya bahkan menghiraukannya. Hingga suatu ketika Kotomi di datangi pria misterius yang menggunakan topi dan memberikan hadiah yang ternyata berupa "bom". Kotomi yang marah karena gurunya tidak ada yang mau menolongnya pun mengancam sambil membawa bom yang di berikan pria misterius tadi. Semua orang berhasil kabur, namun Kotomi tidak karena dia sempat terjatuh sebelum bom tersebut meledak. Kotomi pun mati karena dia tidak bisa menghindari bom tersebut.

Saki yang marah karena polisi melepaskan Higashiyama dan Higashiyama di culik oleh seorang laki-laki misterius menggunakan jubah putih dan dialah Kimura Jiro (Shinsuke Kubuzoka). Kimura Jiro adalah dalang dan otak di balik tragedi bom bunuh diri yang menyebabkan banyaknya kematian yang terjadi di Seizan Academy. Setelah Saki tahu Kimura Jiro lah orang yang membuat "Enola Gay" dan menipu semua orang yang di kenalnya dengan nama Romeo. Saki segera menghentikan aksinya, Jiro membuat semua orang terperdaya karena orang-orang itu di ancam akan di bunuh dengan bom jika mereka melawan dan tidak membantu Jiro. Saki menuju markas persembunyian Jiro dan Saki melihat Tae yang tubuhnya pun di pasang bom. Saat Saki ingin menolongnya dia di cegah oleh Reika. Reika yang dulu juga agen rahasia bersenjatakan YoYo sama seperti Saki, namun Reika berkhianat karena lebih menyenangkan jika memihak teroris sekelas Jiro.



Bisakah Saki menolong Tae yang di bawa kabur oleh Reika dan menolong orang-orang yang di perdaya oleh Jiro. Akankah Saki bisa menjadi pahlawan bagi mereka dengan mengalahkan Jiro dan antek-anteknya. Jika penasaran tontonlah film Yo-Yo Girl Cop ini sampai selesai. Perlu di ketahui yang bermain film ini adalah anggota idol grup yang imut-imut namun mereka patut di apresiasi karena akting mereka cukup memukau seperti saat pertarungan antara Reika Akiyama yang diperankan Rika Iskikawa dengan Saki Asamiya (Aya Matsuura).

Trailer Film Yo-Yo Girl Cop (2006)



No comments

Powered by Blogger.